Minggu, 30 September 2007

PLASTIK

kami menjual barang-barang berbahan plastic berupa polybag (kantong) plastic baik ukuran umum maupun ukuran khusus, bisa order dalam bentuk printing (Rotogravure) dan order dalam bentuk polos (tanpa printing).

Berikut ini adalah berbagai macam bahan baku plastik beserta fungsinya, yang dijual dalam bentuk grosir, yaitu :

  1. OPP (Oriented Polystyrene), sangat bening, kurang tahan panas. Digunakan untuk mempacking roti & snack, t-shirt, jackets, baju. Supaya tidak mudah robek dipergunakan double layer side & gusset.
  2. HDPE (High Density Polyethylene), bahan plastik yang bewarna putih susu atau putih bersih. Digunakan untuk kantong tissue, botol detergent dan minyak, dan plastik anti panas, pipa plastik.shoppingbag dan kantong plastik yang cocok untuk kantung sayur makanan yang berkuah karena fleksibel dengan kekuatan tinggi.
  3. Plastik Mika berbahan campuran antara bahan PP/PE/PVC biasanya digunakan untuk album, taplak meja, sampul, bungkus dll.
  4. Plastik Vacuum berupa campuran bahan nylon dan PE/PVC digunakan untuk membungkus sayur, buah, daging yang hampa udara dan siap dimasak / dimakan
  5. Plastik Mika berbahan campuran antara bahan PP/PE/PVC biasanya digunakan untuk album, taplak meja, sampul, bungkus dll.

Hanya sebagian saja yang dapat ditampilkan, sehubungan dengan banyaknya jenis plastik yang tidak bisa dikategorikan. Untuk mengetahuinya produk-produk lainnya, silahkan hubungi kami untuk lebih jelasnya.
Plastik dapat dibuat menjadi lebih indah, tebal, warna yang berbeda, ukuran dan desain khusus. Dapat pula dicantumkan logo maupun nama perusahaan di plastik tersebut agar dapat membantu pemasaran bagi toko tersebut. Adapun metode pembuatan plastik khusus tersebut dapat melalui :

  • Sablon, biasanya bahan diambil dari stock pabrik yang tersedia dalam ukuran umum. Pesanan dapat diterima antara 5.000 lembar sampai dengan 20.000 lembar, dan dikerjakan secara manual.
  • Printing, biasaya bahan dibuat khusus untuk customer dengan jumlah berkisar antara 100.000 sampai dengan 200.000 lembar.
  • Pewarnaan, produk PE maupun HDPE warna dasarnya dapat dirubah sesuai pesanan customer, seperti warna kuning, merah, biru, hitam, dll.

Penentuan harga untuk pembuatan produk-produk tersebut biasanya tergantung oleh warna, yang dihitung per satuan warna. Semakin banyak warna yang digunakan, maka semakin mahal pula harganya.

Waktu pengerjaan, umumnya 14 hari sampai dengan 30 hari setelah sample di ACC.Umumnya dalam melayani pesanan, pabrik akan meminta PO yang berisi spesifikasi produk yang sesuai dengan keinginan customer.
Hal ini diperlukan agar produk yang diorder dapat ditangani dengan baik, dan dikerjakan dengan cepat dan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar